my graduation

my graduation

Rabu, 06 Januari 2016

Naik Kereta Bikin Baper (?)


06 Januari 2016

Halo pembaca :D
Aku sedang di gerbong kereta nih. Hehe. Keberangkatan masih 15 menit lagi, kusempatkan menulis deh.
Hmm menulis apa ya?
Tadi sebenarnya aku sudah membaca, kalian tahu? Aku sudah mempersiapkan bekal untuk jeda uas sampai tanggal 12 nanti. Aku sudah meminjam buku perpustakaan 3 sekaligus. Dan aku juga sudah minta film pada temanku, sekitar 4-5 film. Hahaha.
Hmm. Sebenarnya ada kisah inspiratif yang akan kutuliskan juga. Kejadiannya tadi malam. Hanya saja karena hari ini UAS, semalam aku tidak sempat menulis. Jadi, in sya Allah akan kutulis nanti malam :)
Hmm, ah iya.
Aku cerita saja deh.
Jadi, tadi niat awal mau langsung pulang habis UAS. Naik transjogja nya dari KOPMA UGM. Tapi.. Jemuranku belum kering. Wkwk. Yaudah akhirnya aku memutuskan untuk pulang dulu ke asrama setelah UAS.
Setelah siap, sekitar pukul 13.10, aku berangkat deh ke halte transjogja. Semenit, sepuluh menit.. Kok ga dateng-dateng? Oke gapapa. Niatnya mau ambil kereta yang jam 13.50. Semoga sempet lah ya, doaku. Tapi terus sampe jam 13.25 tetep belum dateng, zzzz. Gimana nih? Yaa.. Gapapa sih sebenernya. Tapi kalo dapetnya yang jam 14.45 kan berarti nunggunya lama banget..
Yaudah gapapa tetep posthink aja.
Terus..
Akhirnya jam 13.40 transjogjanya dateng. Alhamdulillah. Walaupun penuh banget dan, berdiri. Oke gapapa. Rosyda setrooong. Karna tadi selama nunggu transjogja juga berdiri.
Wiiih, kalian tau gimana kalo naik transjogja berdiri? Tantangaaan. Hahaha. Dibanting ke sana ke sini. Nglatih kekuatan kaki buat nge-rem. Wkwk.
Oke, setelah sampe, aku liat jam dan kalian tau jam berapa? 13.56. Grrrr. Keri vroooh. Haha. Yowes gapapa wes yang jam 14.45. Akhirnya, jalan masuk ke loket trus beli tiket. Alhamdulillah ga rame. Yang rame kereta yang jarak jauh.
Udah gitu, aku ke indomaret bentar beli minum sama camilan. Lapeer. Hehe. Sambil buat nyambi baca buku ntar.
Trus masuk deh. Aku duduk di kursi trus baca buku sambil makan. Ga lama, keretanya dateeng :D
Trus aku naik dan milih tempat duduk. Wih sepi reek reeek. Asiiik. Wkwk.
Trus duduk, baca buku lagi. Tapi gatau kenapa, tiba-tiba aku kepikiran sesuatu. Eh bentar. Intermezzo. Keretanya udah mau jalan nih :D
Yeay jalaaaan :D
Oke lanjut.
Tiba-tiba aku kepikiran gini :
Aku ga pengen ah kalo pulang/berangkat ke jogja minta jemput. Mending aku yang susah, kan masih muda. Kadang aku suka ga tega kalo ayahku kudu nyetir meskipun cuma ke jogja. Ya kan tau jogja panas, macet juga seringnya. Hmmm. Kalo naik mobil, aku tinggal nunggu di asrama. Trus ntar duduk. Kadang tidur juga. Eh ayahku nyetir. Ibuku juga pasti nemenin ayahku, ngajak ngobrol juga biar ayahku ga ngantuk.
Kalo aku naik kereta kan, aku juga rada susah dikit. Jalan ke halte, nunggu transjogja, jalan ke stasiun, nunggu kereta, baru deh naik kereta. Trus ntar turun naik batik solo trans, trus jalan sampe rumah.
Rempong? Emang. Tapi aku masih muda. Emang harusnya tau susah payah meskipun dikit.
Hmmm selain karna aku belum bisa nyetir mobil juga (pernah belajar tapi lupa wkwk), jadi aku gamau ngrepotin ortuku kalo harus jemput/nganter ke jogja. Ada kereta, kenapa engga?
Dan ternyata emang bagiku kereta itu penuh misteri. Asik banget rasanya naik kereta gatau kenapa. Berasa maen film(?) hah?
Wkwk.
Oke lupakan. Pokoknya aku mau naik kereta terus aja deh kalo pulang ato ke jogja. Plus bisa sambil nulis juga kan? Ahahaha.
Kereta kendaraan yang memainkan perasaan bukan?
Aku merasa jadi lebih puitis dan banyak inspirasi buat nulis sastra saat di kereta.
Apa sih Rosy. Lupakan lah.
Oke segini saja deh :D
Selamat melanjutkan perjalanan ke solo :))

Salam #MudaMenginspirasi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar