Kisah Inspiratif 17 (Kadang, Kesempatan Tidak Datang Dua Kali)

7 Januari 2016

Selamat malam, pembaca :D
Maaf ya, padahal niat nulisnya kemarin malem. Tapi ya, taulah kalo udah di rumah, pengennya santai-santai. Hehe. Padahal bisa jadi ini bakal lebih pendek dari kisah inspiratif yang biasanya.

Jadi, kali ini aku mau cerita tentang salah satu event lomba nulis yang aku ikuti. Sekitar bulan September yang lalu, ada event nulis artikel tentang anak yatim. Yang ngadain Yayasan Ihya Ul Ummah. Ya karena pas itu aku emang lagi nyari event lomba nulis yang bisa diikutin, aku ambil deh event ini. Hm, jujur. Selain karna bentuknya artikel-bukan cerpen-aku ikut event ini juga karena hadiahnya lumayan. Kalo menang trus dapet, lumayan buat tabungan. Tapi ya, tetep bukan itulah tujuan utamanya. Cari pengalaman aja. Kalo menang ya bonus itu berarti.

Singkat cerita, setelah beberapa minggu aku kirim artikelnya, keluar deh hasilnya. Dan… ga menang. Hehe. Ya, gapapa lah. Belum rejekinya kan berarti. Eh tapi..

Beberapa minggu setelah pengumuman itu, aku di hubungi sama mba-mba gitu. Ternyata beliau dari yayasan Ihya Ul Ummah. Trus kata mbanya “Mba meskipun ga menang, kami mau ngasih apresiasi nih buat seluruh peserta. Mba mau? Tapi ada biaya untuk ongkos kirimnya mba. Bagaimana?” trus kujawab “Oh iya mba, mau sekali. Terima kasih banyak.” Dan kalian tau apresiasinya apa? Al-Qur’an J wih masya Allah.. luar biasa banget kan?

Ya aku terharu aja gitu. Ga menang, tapi dapet hadiah. Al-Qur’an lagi. Siapa yang ga seneng coba? Hmmm. Aku jadi mikir. Kalo ikut event kayak gitu, emang ga ada yang nyangka. Ga bisa dikira-kira. Kayak pas aku ikut yang dari grazera.com dulu(tahun 2014), ya aku bodo amat banget mau menang mau engga. Ikut ajalah. Eh, lha kok ternyata menang dan aku baru tau hampir sebulan setelahnya. Untung masih boleh konfirmasi, dan pas itu hadiahnya juga voucher buku gitu. Aaaa pokoknya aku seneng banget sama segala yang berbau buku bacaan :D

Nah, dari sini aku mikir juga. Tiap ada kesempatan, ambil aja. Kita ga pernah tau, apakah di lain waktu nanti kita bakal dapet kesempatan yang sama. Buktinya tahun ini grazera.com ga ngadain event lagi. Bisa jadi tahun depan yayasan Ihya Ul Ummah juga ga ngadain lagi. Tapi ya semoga ngadain lagi sih. Wkwk.

Oke, singkat aja sih. Poin pentingnya, kalo ada kesempatan dan sekiranya kamu emang bisa ikut, ambil aja. Walaupun ada pepatah yang bilang kesempatan ga cuma sekali, tapi kadang tetep ada kesempatan yang datangnya cuma sekali. Prinsip ini juga yang aku pegang kalo liputan. Pas luang dan ada kesempatan liputan, kuambil. Karena aku ga pernah tau, bisa jadi di waktu lain ada sesuatu yang menghalangiku buat liputan.  Apalagi, kalo liputannya ada hubungannya sama orang-orang keren. Hahaha.

Oke, segini aja. Keep spirit, guys ! Karena terkadang, kesempatan memang tidak datang dua kali.

Salam #MudaMenginspirasi !

Note :

Baca hasil liputanku boleh loh :

http://bulaksumurugm.com/jurusan-perikanan-ugm-adakan-general-lecture-dan-workshop-marine-natural-product/
sebenernya masih ada satu lagi-yang acara seminar nasional pnedidikan-tapi ga dimasukin web hiks. Gapapa deh. Ntar aku upload sendiri aja di blog :P

Comments

  1. aku salah satu pengikut blogmu, semoga bermanfaat unt yg lain 👍
    keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin ya Rabb..
      Terimakasih. Semoga senantiasa bermanfaat :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenangan Ramadhan 1 : Tidak Jadi ke Solo, Ini Gantinya!

Catatan Rumah Kepemimpinan 15: Menjadi Pasangan Strategis, Kenapa Tidak?

Kisah Inspiratif 5 (Dekat-dekat dengan Orang Soleh dan Hebat)