my graduation

my graduation

Senin, 31 Agustus 2015

Kisah Inspiratif 5 (Dekat-dekat dengan Orang Soleh dan Hebat)

30 Agustus 2015

Hai :D kisah inspiratif hadir kembalii :D

Kali ini saya akan menceritakan hari yang luar biasa memberikan semangat :D

Jadi ceritanya, hari ini itu ada acara SILAT MUDA. Ato kepanjangannya, Silaturrahmi Mahasiswa Muslim Gadjah Mada 2015. Ga wajib sih. Tapi aku tertarik banget begitu dapet info soal itu. Kenapa? Karena menurutku temanya keren banget. Apa emang? INTELEKTUAL MUSLIM : MENGENAL DIRI, BERPRESTASI, MEMBANGUN NEGERI. Noh, keren banget kan? Entah kenapa aku jatuh cinta banget sama jargon-jargonnya UGM. Keren-keren semuaaaa :D

Nah terus, yang ngisi, tau ga siapa? Yang ngisi juga ga kalah keren! keren banget malaah. Yang pertama, ada ustad zulfikar, beliau alumni UGM jugaa. Dulu di UGM ambil FISIPOL. Noh, alumni UGM juga bisa jadi Da’i kan? Da’i muda lagi. Hehehe..

Di sini aku ga akan bahas apa yang beliau sampaikan ya. Itu nanti aku bahas sendiri di bagian petuah. Ini kan kisah inspiratiif..hehe. Nah, jadi ceritanya beliau ini dulu pas SMP agak nakal. Tapi trus mulai berubah pas SMA. Walhasil beliau berhasil ngedapetin nilai terbaik pada ujian akhir di sekolahnya. Selain itu, beliau juga masuk UGM tanpa tes, ya karena nilainya bagus tadi. Terus selama di UGM, hmm jangan tanya. Prestasinya segudang! Sampe aku ga inget apa ja. Wkwk. Pokoknya yang terakhir disebutin ya, beliau lulus dengan predikat CUMLAUDE. Trus sekarang beliau udah punya bisnis sendiri.. dan ga tanggung-tanggung! Udah 3! Wiih keren yaaa. Padahal masih muda loh, 28 tahun :D 

Nah, ini nih yang jadi pelajaran buat kita semua kaum muda. Mumpung masih muda, yuk maksimalkan potensi dan berkarya sebanyak-banyaknya :D

Terus yang kedua.. ah ini mah seantero gadjah mada juga tau. Mba Birrul Qodriyah! Beliau adalah mahasiswa berprestasi terinspiratif tingkat nasional tahun 2013! Yah, namanya aja udah mahasiswa berprestasi. Gausah ditanya lagi dong prestasinya kerennya kayak apa. Pokoknya keren banget deh! Kalo kalian penasaran dan pengen tau lebih lanjut soal mba Birrul ini, search aja di google, beeh banyak! Search di youtube, dan kalian bakal nemuin pidatonya beliau di depan bapak Susilo Bambang Yudhoyono! Haduh masya Allah yaah.. aku diliatin video itu pas PPSMB aja gemeter lho saking kerennya :’)

Nah, di sini aku juga ga akan jelasin apa-apa aja yang beliau bagiin ke kita. Nanti aku jelasinnya di petuah. Oke? Pokoe keren banget! Sayang waktunya ga panjang, jadinya ada beberapa hal  yang ga sempat beliau sampaikan. Oh iya, aku lupa. Ternyata mba Birrul ini orangnya imut-imut looh. Ga beda sama aku.. hahaha. Eh tapi serius. Aku jadi merasa, ah, so sweet. Jadi buat kalian-kalian yang masih suka ngece para kaum imut(baca:kecil)seperti kami, jangan macam-macam yah. Gini-gini 
semangat kita luar biasa loh. Hahaha.

Oh iya terus, kan ada sesi tanya jawab tuh, aku tanya deh. Tanya apa? Ada deeeh. Wkwk. Makanya  ikutan doong*loh?

Ga bakal aku bahas soal pertanyaanku. Aku cuma mau bilang, sebenernya sama yang namanya bicara di depan umum gitu aku masih agak kagok. Grogi setengah mati. Tangan dingin, kaki gemeter, wa ghoiru dzalik. Cuman, kalo ga dipaksa, ntar ujung-ujungnya nyesel. Pernah beberapa kali kayak gitu. Pengen maju tapi takut. Aah, kesel juga sebenernya. Tapi aku sadar, semua itu perlu dilatih. Kalo perlu memang harus dipaksa. Kalo ga sekarang, kapan bisanya? Jadi, buat yang punya masalah kayak aku nih, dipaksa aja. Kagok ga papa laah..namanya juga belajar. Itu udah lebih bagus ketimbang kalian ga pernah nyoba. Soalnya emang  kemampuan bicara kan penting banget. Hehe.

Walhasil, aku lega deh udah nanya. Udah gitu, pas dipilih pertanyaan terbaik, aku dapet! Wkwk. Alhamdulillah. Cuman, ga maju ke depan. Katanya yang akhwat ngambil hadiahnya di belakang. Yah, masnya. Aku kan mau foto sama mba Birrul. Ahaha.

Yaa.. gapapa deh. Tapi sayang banget dong, mumpung ketemu masa ga foto? Ya kali foto jejer berdua trus aku jadi mahasiswa beprestasi juga kayak mba Biruul. Aamiin..

Akhirnya begitu acara seleseaku ga ke belakang buat ngambil hadiah. Aku langsung capcus nyariin mba Birrul. Soalnya kayaknya tadi belum pulang. Eh, bener. Lagi jalan mau pulang ternyata. Langsung deh aku panggil. “Mba Birrul, boleh minta foto?” ecieee.. Oiya. Pelajaran buat saya dan kalian juga nih. Ga ada salahnya loh, kalo ada kesempatan buat foto ato bincang sebentar bareng sama tokoh hebat, kita foto dan bincang bareng sama mereka meskipun cuma sebentar. Jadi inget mba Merry Riana, betapa beliau pengen banget ketemu Anthony Robbins dan akhirnya pas ketemu di seminar beliau rela maju sampe berlinang air mata saking pengen ketemunya sama Anthony Robbins. Eh pas ketemu, foto deh. Terus setelah beberapa tahun kemudian, mba Merry ini foto lagi sama Anthony Robbins, persis sama kayak  yang dulu. Bedanya yang sekarang, mba Merry sudah jadi motivator besar :D Jadi harapanku, 2017 nanti, aku bisa foto bareng mba Birrul lagi, tapi dengan sudah menjadi mahasiswa berprestasi seperti beliau sekarang : ) Aamiin..

Akhirnya aku sama Fifi(temenku yang mau foto juga)langsung ambil sepatu dan nyusul mba Birrul di parkiran. Terus kita foto deeeh. Trus aku jabat tangan mbanya sambil bilang “Mba, saya mau janji sama mba.” “Oh, ya, apa?” “Pertama, saya janji, mau ngasih mba satu buku kumpulan puisi saya sama temen-temen saya. Kedua, saya akan berjuang keras dan menyusul menjadi mahasiswa berpresatasi seperti mba Birrul.” Mbanya dengan senyum yang cantiknya masya Allah bilang “Aamiin Aamiin ya Rabb.. bisa dek,kamu pasti bisa. Semangat, yang aktif organisasi di kampus, cari info sebanyak-banyaknya, kamu pasti bisa in sya Allah.” Huaaa ya Allah aku terharuu hiks hiks. Kabulkan doa hamba-Mu ini ya Allah.. Aamiin..

Ya.. begitulah kisah inspiratif saya hari ini.. berawal dari berbincang dengan  mba Birrul, semoga saya bisa melanjutkan berbincang-bincang dengan tokoh-tokoh besar dan inspiratif lainnya :D 

Aamiin..

Salam #MudaMenginspirasi !







Tidak ada komentar:

Posting Komentar