my graduation

my graduation

Sabtu, 22 Agustus 2015

Kisah Inspiratif 3 (Bertemu Orang-orang Hebat)

21 Agustus 2015
Hai, bertemu lagi :D

Hari ini menjadi hari yang sangat menginspirasi sekali karena saya bertemu dengan orang-orang hebat yaaaang, ah, luar biasa pokoknya. Pensaran? Yuk langsung simak ceritanya J

Jadi, hari ini itu PPSMB fakultas yang terakhir. Kalian penasaran ga sih PPSMBnya Fakultas Ilmu Budaya kayak apa? Wwwih.. jangan kira PPSMB kita kayak ospek yang kejem, galak dan nakutin. PPSMB FIB itu, bikin ketagihan! Belum pulang aja udah bikin kangen! Hahaha.

PPSMB FIB itu kayak acara akhir tahun. Seru banget asli. Isinya penampilan keren dan kece-kece  semua. Ga ada istilah  galak, kejem ato segala macem hal yang bikin mahasiswa baru jadi takut dan diem aja. Emang sih agak capek karena duduk terus. Tapi kita bahagia banget. PPSMB FIB itu, pesta! Ga ada yang namanya gengsi-gengsian sama kakak tingkat, yangada justru curahan kasih sayang yang ooh masya Allah luar biasa pokoknya.

Orang hebat pertama, mba Devi.  Kakak pembimbing gugus fakultasku-sebutannya co-fas-yang cantik dan baiknya luar biasa. Ga pernah marah, yang ada justru perhatian banget sama kita. Jadi inget “Dek, ada yang sakit ga? Ada yang belum makan ga? Ada yang mau minum? Capek ya?” kita semua sekelompok satu-persatu ditanyain begitu. Malem sebelum PPSMB fakultas juga di sms-in satu-satu supaya ga lupa bawa tugas buat besok, ga lupa sarapan, dan istirahat yang cukup. Mana sisi kejemnya coba?

So begitu selese PPSMB fakultas kita semua jadi sedih. Pasti bakal kangen banget deh sama acara dan kakak-kakak yang lucu, kocak, kece, dan masya Allah baiknya kayak mereka.

Orang hebat kedua, maaf. Hehe. Aku gatau nama mbanya siapa karena emang aku ga kenalan. Aku Cuma liat dari jauh, dan pas liat apa yang dia lakuin, seketika aku tersenyum dan memuji nama Allah. Emang dia ngapain?

Jadi tadi pas pengenalan BSO-semacam ekskul-ke berbagai posko, kita berhenti di salah satu posko yang namanya Dian Budaya. Nah, BSO ini semacam pers mahasiswa. Jadi ya, nerbitin karya-karya mahasiswa gitu deh. Nah, pas mas-masnya lagi jelasin gitu, aku liat ada dua mba-mba yang senderan di tembok sambil bawa sesuatu. Mbanya ga berjilbab dan sedang melakukan sesuatu. Apaan? Belajar ngaji! Kalian tau apa yang mereka pegang? Iqro’ ! Masya Allah luar biasa banget kaan? Aku liat bibir mereka lagi ngeja huruf dal, dzal, gitu. Seketika hatiku langsung terenyuh dan terharu. Aku seneng aja liat mereka mau belajar baca qur’an bahkan harus dari iqro’! Buat aku yang Alhamdulillah basic kayak iqro’ udah khatam dari SD liat yang kayak gitu kan ya masya Allah banget. Terharu gitu. Mereka mau melajarin al-Qur’an.. :’)

Orang hebat ketiga, Andre. Ciee. Lho? Haha. Tenang, dia sudah taken. Wkwk. Okedeh..jadi Andre ini temen satu jurusanku, anak Sasindo juga. Ya awalnya aku juga ga kenal-kenal banget sama dia. Cuma tau aja. Tapi eh ternyata kita satu gugus fakultas pas PPSMB, jadilah aku kenal dia.

Trus ceritanya, flashback dikit. Kemaren aku duduk di samping Amel, anak Sasindo juga. Terus pokoknya kita cerita-cerita, dan sampailah pada Amel bilang kalo Andre itu penyair nasional. Wiih, secara aku langsung kaget dan, penasaran. Karena aku emang kalo denger ada orang keren gitu langsung interest dan jadi penasaran sama dia. Kali aja aku bisa dapet ilmu dari orang itu. Akhirnya, pagi ini tadi aku stalk deh FB nya. Dan ternyata bener ! Masya Allah.. lagi-lagi Allah nemuin aku sama orang hebat!

Dan ternyata, dia ikut event puisi negri poci 6 juga ! bedanya sama aku, dia lolos babak pertama, aku engga. Hehe. Yaudah gara-gara itu, tadi langsung aku tanyain ke dia. Eeh, dia kaget juga pas ternyata aku juga ikut. Andre lolos babak pertama, dan belum lolos babak kedua. Tapi lolos babak pertama itu aja udah keren banget. Karena saingannya emang sastrawan senior yang udah keren-keren banget.

Teruus…  ada yang mengejutkan lagi ! Ternyata dia juga ikut event yang diadain penerbit Oase Pustaka ! Bedanya, dia berhasil masuk buku pertama, sedangkan aku baru bisa masuk di buku kedua. Ya otomatis aku semakin merasa terharu dan bersyukur banget. Sama sekali ga nyangka aja gitu. Akhirnya, kita memutuskan buat tukeran bukunya deh nanti.. cuman sayangnya dia belum beli -_- wkwk.

Terus kita ngobrol-ngobrol. Nah, ada satu hal yang bisa kita contoh nih dari Andre. Andre ini anak Medan. Dia bilang sendiri, agak takut banyak bicara karena takut nanti kalo menyinggung. Katanya, orang Medan agak keras gitu. Tapi kalo aku sih selama itu Bahasa Indonesia aku santai aja. Karena aku juga bisanya Bahasa Indonesia -_- hahaha. Tapi, entah karena Medannya ato engga, Andre ini ga sungkan membagi pengalaman dan prestasinya yang, masya Allah keren banget dah ! Biasanya kan orang kalo ditanya prestasi malu-malu, tapi Andre ini engga. Dia cerita gimana pengalamannya jadi penyair muda nasional, gimana puisinya bisa lolos sampe nasional, gimana essay-nya jadi juara 2 se-Medan, dan masih banyak lagi pencapaian yang, patut banget deh diacungi jempol. Well, sore ini aku cerita banyak sama Andre, berbagi pengalaman-yah,walaupun jelas banget aku ga ada apa-apanya kalo dibandingin sama dia-dan saling memotivasi satu sama lain. Jadi, gausah mikir kalo kita cerita soal prestasi kita itu, ntar orang bakal ngira kita sombong. Tujuan kita menginspirasi orang lain kan? Betapa beruntungnya kita kalau hal baik yang kita lakukan bisa menjadi contoh dan akhirnya diikuti oleh orang lain. Dan buat kalian yang mungkin masih suka nge-judge orang yang cerita soal prestasinya itu sombong..di reset coba mindsetnya. Arahkan semua kepada hal yang positif. Kalian harusnya bersyukur, karena dengan mereka cerita kalian bakal tau, ooh gitu toh caranya dapet prestasi ini itu. Ooh, gitu toh stretegi ato tips-tipsnya biar bisa dapet penghargaan kayak gitu. Kalian jadi terinspirasi dan akhirnya bisa mencontoh dan mengikuti jejak mereka.

Oh ya, aku ada permintaan niih. Andre lagi deg-deg an nunggu pengumuman lomba cerpennya yang udah 25 besar nasional ! Katanya sih besok pengumumannya.. mohon doanya semoga menang ya teman-teman. Semoga Andre menjadi juara 1 dalam lomba cerpen nasional tersebut, dan diberi kesempatan pergi ke Jambi :)  Aamiin..

Orang hebat keempat, adalaaaah saya dan kalian semuaaaa ! Karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan, maka berfikirlah untuk senantisa menjadi orang hebat!  Tentunya tidak hanya hebat bagi sendiri saja, tapi hebat, dan menghebatkan orang lain :D

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca :)

Tunggu kisah Inspiratif selanjutnya yaa :D

Salam #MudaMenginspirasi !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar