my graduation

my graduation

Sabtu, 07 November 2015

Kisah Inspiratif 13 (Sok Kenal Sok Deket)

06 November 2015
Selamat sore pemirsaa :D
Luar biasa sekali hari ini aku bisa menulis di sore hari. Hehehe. Tadi ada sedikit kejadian yang pada akhirnya harus membuatku pulang lebih awal.

Kali ini, aku akan menceritakan kalian tentang.. ngedeketin orang-orang keren!
Langsung masuk ke ceritanya aja nih. Jadi, hari ini mata kuliahku Bahasa Inggris. Masuknya jam satu. Tapi ya kalian taulah jogja kalo siang panasnya kayak apa. Jadi beberapa hari ini aku selalu berangkat sebelum jam enam pagi dan doakan semoga seterusnya bisa istiqomah begitu. Aamiin. Tapi..hari ini tadi aku berangkat jam delapan. Karena ada beberapa proyek yang belum selesai. Aku harus ngeprint naskah, nge-scan formulir, dll. Jadilah aku baru bisa berangkat jam delapan. Nah terus, biasanya aku langsung cus ke maskam. Gatau kenapa juga sih, tapi maskam itu emang tempat paling enak buat meditasi*apasih. Adem, tenang, bikin hati tuh sejuk gitu. Bisa ngaji wa hapalan juga, ah pokoe maskam is the best dah. Wkwk. Cuma.. gatau kenapa tadi tiba-tiba mataku terpincing ke sebuah spanduk yang gede banget di depan pintu masuk utamanya UGM. Pas kuliat tanggalnya, 5-7 november. Seminar karir gitu. Jamnya jam 09.00 sampe 16.00. dan.. FREE ! hehe. Yah, taulah mahasiswa suka yang gratis-gratis. Walhasil gatau kenapa aku jadi tergerak buat ikut. Toh kelasku juga jam satu. Daripada nganggur, ikut ini aja.

Oke akhirnya aku mutusin buat ikut acara itu. Tapi berhubung belum jam sembilan, aku ke perpus dulu buat ngirim email. Udah gitu, aku sms temenku deh. Niatnya mau ngajakin ikut seminar itu tadi. Eh ternyata dia malah emang udah dari kemarin mau ikut. Udah daftar juga. Yaudah akhirnya kita langsung cap cus ke GSP(Grha Sabha Pramana). Berhubung emang harus daftar online dulu, akhirnya aku daftar online dulu sedangkan temenku tadi langsung registrasi ulang. Udah gitu, kita masuk deh. Oh ya ada yang penting. Pas mau masuk, kita di kasih minum. Wahaha. Seneng banget reek reek. Eh terus pas udah di dalem, ternyata ada registrasi workshop lagi. Dan kalian tau? Dapet snack :D Senenge masya Allah. Karena kebetulan aku juga belum makan. Jum’at barokah :D

Habis itu kita duduk deh. Liat video yang emang diputer di depan buat diliat sambil nungguin peserta yang lain dateng. Ada beberapa kalimat bagus nih yang aku liat dari video itu.
“Merugilah mahasiswa yang hanya duduk di bangku ruang kuliah”-Anies Baswedan.
“Sukses bukan hanya sekedar meraih apa yang diinginkan, tapi sukses adalah bangkit dari kegagalan.”-Anies Baswedan.
Adalagi sih. Tapi ga keliatan tulisannya yang ngomong itu siapa. Hehe.

Pas udah agak lama, akhirnya acara dimulai. Sesi pertama, ada mba Ninda Nindiani. Beliau adalah  seorang trainer, broadcaster, dan professional MC. Wuuh, asik banget orangnya. Materi yang dibawain juga seru banget. Soal public speaking gitu deh. Tapi sedihnya, pas sesi tanya jawab aku ga kepilih. Padahal udah paling depan dan angkat tangan tinggi. Sekecil apakah aku sampai tak terlihat? Wkwk. Engga ding. Emang karena yang angkat tangan banyak, jadi ya dipilihnya acak. Ga yang depan aja. Oke, gapapa. Tapi aku janji dalam hati, nanti di akhir acara ini harus ketemu sama mba Ninda.

Aku jadi inget perkataannya mba Birrul. Kalo ada orang keren jadi pembicara, samperin aja pas di akhir acara. Ajak ngobrol sebentar, dan temukan satu hal menarik yang bisa membuat dia bakal inget sama kamu. Yah, sayang banget aku ga bawa buku puisiku. Coba aku bawa, mau aku kasih satu ke mbanya. Tapi, akhirnya aku nemuin nih hal menariknya. Berhubung mbanya ternyata lulusan Sastra Prancis UGM, berarti kan kita sama-sama FIB nih, jadilah pas ngajak kenalan kita bilangnya kalo kita sama-sama dari FIB. Walhasil mbanya jadi antusias dan ujungnya kita bisa foto bareng :D

Yah, bukan apa-apa. Kesannya emang kayak SKSD ato Sok Kenal Sok Deket. Tapi, aku hanya terus berdoa dan berfikir positif, kalo kita bisa deket-deket sama orang keren, kita akan ketularan kerennya juga. Kalo sekarang foto sama mba Ninda-nya aku hanya sebagai mahasiswa UGM, di masa depan in sya Allah akan berfoto lagi dimana aku sudah menjadi pembicara keren juga seperti beliau. Aamiin..

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa dekat-dekat dengan orang keren yah :D apalagi kalo gratis dan dapet snack+air minum. Hehehe :D

Salam #MudaMenginspirasi !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar